Kakanwil: Hari Boleh Siang, Kemenag Jateng Tetap Semangat Pagi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Bertempat di Hotel Patrajasa Semarang, Minggu (5/2/2024) terlaksana Pengarahan Kinerja ASN Kanwil Kemenag Prov. Jateng oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Hadir seluruh eselon 3 Kanwil dan perwakilan Kepala Kemenag, Kepala Seksi, Kepala KUA serta Kepala Madrasah pada 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Langsung di hadapan GusMen, panggilan akrab Menteri Agama, Kakanwil Jateng Musta’in Ahmad melaporkan bahwa kegiatan hari ini sangat penting untuk kinerja Kemenag Jateng kedepannya. 

“Kegiatan hari ini dilaksanakan pada Minggu pagi karena etos kita adalah kerja, kerja, kerja,” tutur Musta’in. Ini disampaikannya karena melihat apa yang dicontohkan oleh GusMen, 7 hari dalam seminggu dan 24 jam dalam sehari rasanya kurang kalau untuk melayani umat.

“Total ASN di Kemenag Jateng ada 28.500, jumlah yang cukup besar, insya Allah dapat menjadi tenaga handal untuk menyukseskan program Kementerian Agama, pembangunan bangsa dan Negara,” imbuh Kakanwil.

Musta’in juga melaporkan bahwa proyek pembangunan sumber dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di Jateng tidak ada yang mangkrak. Total ada 41 paket proyek, antara lain 8 paket gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, 7 paket gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), dan 26 paket Gedung Madrasah.

Di tahun 2024, Kemenag Jateng terus berkomitmen menjalankan seluruh program prioritas Kementerian Agama.  

“Hari boleh siang, boleh sore, boleh malam, tapi di Jawa Tengah semangatnya tetap semangat pagi. Dari GusMen kita mendapatkan inspirasi, pagi datang selalu memberi harapan,” pungkasnya. (PS/BEL)