Kakanwil Lepas Peserta Program Balik Kerja Bareng BPKH

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad bersama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) Fadlul Imansyah dan sejumlah pejabat Pemerintahan Kota Surakarta resmi memberangkatkan peserta program Balik Kerja Bareng BPKH Tahun 2024 di Asrama Haji Donohudan pada Minggu Pagi (14/4/2024).

Program Balik Kerja Bareng diselenggarakan oleh BPKH untuk membantu para pemudik kembali ke perantauan setelah libur Lebaran 2024. Program ini menyediakan 80 bus eksekutif gratis bagi para pemudik yang ingin kembali ke Jabodetabek dari empat titik lokasi keberangkatan, yakni Surabaya, Semarang, Solo dan D.I Yogyakarta dengan tujuan kedatangan Jabodetabek pada tanggal 14-15 April 2024.

Fadlul menjelaskan untuk wilayah Kota Surakarta diberangkatkan sebanyak dua puluh armada bus dengan total sejumlah 960 peserta yang terbagi dalam dua gelombang.

“Alhamdulillah tahun ini BPKH kembali menyelenggarakan program Balik Kerja Bareng, untuk membantu para pemudik kembali ke perantauan. Program ini kali kedua diadakan oleh BPKH,“ jelasnya.

Di tempat yang sama, Kakanwil menyambut baik diadakannya program Balik Kerja Bareng ini. Sebab program mudik gratis sudah banyak sekali, sedangkan untuk para perantau yang harus kembali ke tempat mereka bekerja tidak banyak.

“Kami sangat mengapresiasi sekali dengan diadakannya program ini, yang merupakan wujud nyata komitmen BPKH dalam memberikan pelayanan terbaik dan turut andil meringankan beban umat, “ pungkas Kakanwil. (RK)