081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kakanwil Sapa dan Berikan Semangat Jemaah Kloter I

Boyolali (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah selaku Ketua PPIH Embarkasi Solo (SOC), H. Musta’in Ahmad menyapa jemaah haji asal Kabupaten Temanggung yang tergabung dalam kloter I.
Kakanwil memberi semangat kepada jemaah untuk selalu optimis dan bergembira. Sesuai dengan slogan penyelenggaraan haji tahun ini, yaitu Haji Ramah Lansia dan Haji Riang Gembira, PPIH embarkasi Solo beserta satgasnya berupaya memberikan layanan terbaik untuk jemaah haji.
“Sehat, sehat nggeh Mbah. Semangat semoga perjalanan lancar,” sapa Kakanwil kepada beberapa jemaah haji lansia.


Menurut Kakanwil, Satgas PPIH harus mewujudkan slogan Haji Ramah Lansia dan Haji Riang Gembira dengan membuat suasana jemaah tidak ada rasa khawatir sedikitpun.
“Jemaah mungkin akan merasa khawatir di tempat baru atau di tempat keramaian. Ini bisa diminimalisir dengan menumbuhkan suasana hati dengan memberikan semangat kepada mereka dan menumbuhkan suasana yang ceria. Kalau hati mereka gembira, ibadah mereka juga menjadi semakin lancar,” kata Kakanwil.
Upacara penerimaan jemaah haji dibuat sesingkat mungkin, agar jemaah haji bisa langsung mendapatkan layanan OSS dan beristirahat di kamar masing-masing. “Kami tidak membuat terlalu banyak acara, agar jemaah haji bisa langsung beristirahat di kamarnya masing-masing,” ungkapnya.


Kakanwil juga memastikan jemaah haji kloter I ini mendapatkan layanan OSS dengan baik. Kakanwil turut memasangkan gelang identitas kepada salah satu jemaah haji.
“Semua kloter akan mendapatkan layanan OSS meliputi kesehatan, dokumen paspor dan visa, gelang, living cost sebanyak 750 real, dan tambahan peralatan kesehatan. Kemudian menuju kamar untuk beristirahat,” pungkasnya.(Iqoh/foto:athi)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content