Kanwil Kemenag Jateng Peduli, Berikan 500 Juta Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta (Humas) – Musibah gempa bumi berkekuatan 5.6 SR dengan kedalaman 10 km terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada 21 November 2022. Gempa ini dirasakan hingga Bandung, DKI Jakarta, Rangkasbitung, Tanggerang, Rangkasbitung, dan Lampung.

Banyak korban jiwa dan kerusakan bangunan yang parah. Hingga Jumat (25/11) gempa susulan masih terus dirasakan dengan jumlah korban meninggal dunia mencapai 310 orang. Sementara korban gempa yang belum ditemukan mencapai 24 orang.

Di sela-sela penutupan POSPENAS IX Tahun 2022, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng secara simbolis serahkan bantuan sebesar 500 juta kepada para korban gempa bumi Cianjur melalui Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi. Bantuan ini berasal dari para pegawai dan ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

“Ini sebagai wujud solidaritas ASN (Aparatur Sipil Negara) Kanwil Kemenag Jateng kepada para korban, semoga dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat. Kita semua berdoa semoga para korban diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini, Amiin,” tutur Kakanwil Musta’in Ahmad.

Pada gelaran penutupan POSPENAS IX Tahun 2022, seluruh hadirin, kontingen dari seluruh Indonesia serta masyarakat yang hadir bersama- sama melakukan istighosah bagi para korban gempa bumi Cianjur. (ps/rf)