Kegiatan Puncak Ramadhan : Buka Bersama, Berbagi Sembako dan Santunan.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Setelah beberapa rangkaian kegiatan berjalan di bulan ramadhan seperti berbagi takjil, murojaah qur’an, sholat dhuha berjamaah, infaq ramadhan. Kini saatnya menuju puncak kegiatan. Yaitu tepat pada hari Jumat 14 April 2023, pembagian sembako kepada warga sekitar yang berhak, ada sekitar 12 warga yang diberikan sembako. Dengan pelaksana beberapa siswa MIM Kauman didampingin oleh guru, mereka secara langsung memberikan kepada para penerima. Tampak senyum bahagia baik pemberi maupun penerima. Itulah berkah ramadhan kareem. Semoga yang dilakukan siswa MIM Kauman dilipatgandakan pahalanya.

Tidak sampai disini, kegiatan jumat sorepun berlangsung dihalaman MIM Kauman yaitu kuliah senja dan buka bersama kelas 4, 5 dan 6. Selain ada kuliah senja, sebelumnya diawali dengan murojaah qur’an bersama ustadz M.Sukron,S.Pd.I dan pembagian santunan anak yatim dan dhuafa siswa MIM Kauman yang diserahkan secara langsung oleh waka keagamaan, Ustadzah Novi Astriani,S.Pd.I. Ada sejumlah 41 siswa yatim dhuafa yang berhak mendapatkan santunan.

“Program kami di bulan ramadhan ini tidak jauh beda dengan program ramadhan sebelumnya. Intinya kami mengajak siswa siswi untuk berlomba lomba dalam kebaikan dalam hal ibadah dan infaq tentunya. Dan hasil dari infaq siswa juga dibagikan kembali ke siswa dan orang yang membutuhkan.” Ujar Novi saat kegiatan kuliah senja berlangsung.

Kuliah senja sebelum berbuka tahun ini mengundang ustadz muda dari Kemplong Wiradesa yaitu Ustadz Yamin. Setelah kuliah senja selesai diikuti buka bersama dan tarawih bersama. Sangat menyenangkan sekali siswa dan guru karyawan  serta pengurus MIM Kauman berbuka bersama selain menambah rasa kekeluargaan di MIM Kauman, juga menyambung silaturrahmi serta memberikan kenangan indah untuk siswa sebelum libur hari raya besok.(Lia/MTb/bd)