081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

Search
Close this search box.

Kelompok Kerja Penyuluh Lintas Agama Provinsi Jawa Tengah Gelar Kampanye Pilkada Damai Di Car Free Day Alun-Alun Batang

Batang (Humas) – Peduli dengan Pesta Demokrasi di Jawa Tengah dan seluruh Kabupaten Kota, hari Minggu (13/10/2024), Kelompok Penyuluh Lintas Agama Provinsi Jawa Tengah bersama Tim Kerja KUB Kanwil Kemenag Jateng menggelar kegiatan Kampanye Pilkada Damai di Alun-alun Batang. Kegiatan ini dikemas dalam acara Deklarasi dan Senam bersama pada momen Car Free Day.

Kegiatan yang didukung juga oleh para Penyuluh Agama se – Kabupaten Batang ini diharapkan dapat memantik seluruh masyarakat Batang yang sedang berada di alun-alun Batang, sehingga mereka larut mengikuti senam Aerobik dan Zumba yang dipandu oleh para professional.

Mewakili Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Akhmad Farkhan Kakankemenag Kab. Batang, dalam pembukaannya menyampaikan terima kasih pada Kelompok Penyuluh Lintas Agama Provinsi Jawa Tengah yang telah memilih alun-alun Batang sebagai kegiatan Kampanye Pilkada Damai.

“Alhamdulillah kita bertemu di suasana yang sangat sepesial dan berbeda, dimana pagi ini kita akan berolah raga bersama sambil menyampaikan pesan penting yaitu Pilkada Damai,” kata Kakankemenag.

Berkaitan dengan tempat-tempat Ibadah, Ahmad Farkhan menegaskan bahwa tempat-tempat itu memang secara regulasi tidak boleh digunakan untk kampanye, sedangkan berkaitan dengan netralitas ASN Kemenag dia menjamin 100% bahwa ASN Kemenag netral tidak memihak pada salah satu paslon. Selain itu, maraknya politik uang yang ada di masyarakat menjelang pilkada serentak, menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi hal itu.

Sementara itu menurut Mahsun Ketua Penyuluh Agama (Pokjaluh) Lintas Agama Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah yang didampingi oleh Ketua Tim KUB Jawa Tengah Zaima mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kick off dari kegiatan serupa yang puncaknya akan digelar serentak di 35 Kabupaten Kota se – Jawa Tengah pada 28 Oktober mendatang.

“Gerakan ini akan terus dilakukan di seluruh Jawa Tengah yang meliputi 35 Kabupaten/Kota oleh para penyuluh kita yang jumlahnya kurang lebih 4.765 orang, hingga puncaknya pada tanggal 28 Oktober 2024 mendatang,” jelasnya. (PS)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content