Kemenag Harus Hadir Di Manapun

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Ibnu Asaddudin melakukan kunjungan sekaligus berbuka puasa bersama di Rumah Asuh Baitii Jannatii. Salah satu panti asuhan yang ada di Kelurahan Purwokerto Wetan Kecamatan Purwokerto Timur pada Kamis, (31/8).

Panti asuhan yang berdiri sejak tahun 2016 dihuni oleh 22 anak asuh, dari berbagai wilayah dimana mereka bersekolah di sekolah yang ada di sekitar panti seperti MAN 1 Banyumas ,  MTs Negeri 1 Banyumas dan juga ada yang sedang berkuliah.

Tri Budiana Utami selaku Penanggung Jawab Rumah Asuh Baitii Jannatii mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas.

“ Sebuah kehormatan bagi kami atas rawuhipun Bapak Ibnu ketempat kami ,  dan juga sekaligus telah memberi tali asih serta motivasi bahkan berkenan berbuka puasa bersama dengan anak-anak kami. Kami hanya bisa mendoakan semoga Pak Ibnu senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan rezeki, serta dipermudah dalam menjalankan aktifitas dan tugasnya. ” ujarnya

Sementara itu Ibnu Asaddudin menyampaikan, kementerian Agama harus hadir di mana pun. Dikalangan agama, di panti asuhan walaupun bukan tusinya, disitulah ada tangan-tangan Tuhan.

” Tidak hanya Kementerian tetapi juga institusi lain termasuk orang-orang yang berlebihan. Dan juga sudah ada UPZ dan Badan Lembaga Zakat paling tidak sudah mengarahkan kesini. “ tuturnya.

“ Bagaimana rumah-rumah seperti Rumah Asuh Baitii Jannatii sudah jelas seperti ini bisa terus berjalan. Ketika ini sudah berjalan, maka 267 Relasi, maka bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. ” Ungkapnya” tuturnya lebih lanjut.

” Terakhir saya mendoakan, mudah-mudahan para pengasuh Rumah Asuh Baitii Jannatii senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan khususnya yang mewakafkan tanah dan rumah ini diterima di sisi Allah Subhanahu Wata’ala. ” Pungkas Ibnu.(yud/bd)