Kemenag Jateng Jadi Terbaik II dalam Penyelenggaraan KFPI 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Jakarta (Humas) – Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia menobatkan Kanwil Kemenag Prov. Jateng terbaik kedua dalam penyelenggaraan KFPI 2022. Penghargaan ini di terima oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Jateng, Wahid Arbani yang diberikan pada malam Penganugerahan Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) 2022, Jumat (22/7). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ditjen Bimas Islam Kemenag RI di Jakarta.

Dalam sambutannya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa penyampaian syiar Islam lewat media film adalah cara yang tidak biasa, namun bisa menyentuh dan mengena kepada penontonnya.

“Lewat film, dakwah dan syiar agama lebih mengena dan menyentuh pada generasi milienial. Saya kira KFPI ini luar biasa dan ini menunjukkan bakat-bakat sineas muda kita banyak sekali. Apalagi untuk kompetisi sekelas yang diadakan oleh Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama saja pesertanya lebih dari 1.000,”  kata Menag, di Jakarta, Jumat (22/7/2022) malam.

“Sekali lagi ini potensi yang luar biasa dan bisa menjadi media dakwah yang non konvensional. Jadi film ini akan lebih menarik bagi generasi milienial yang populasinya sangat besar. Saya rasa mereka perlu disentuh dengan sentuhan yang berbeda agar nilai-nilai keagamaan Islam itu bisa mengena dan diperoleh generasi milienial sesuai dengan dunianya,” sambung Menag.

Wahid Arbani mewakili Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad datang dan menerima penghargaan yang diserahkan oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Phil. H. Kamaruddin Amin. Wahid sampaikan syukur atas capaian besar ini.

“Syukur alhamdulilah, Kanwil Kemenag Prov. Jateng berhasil meraih terbaik kedua dalam penyelenggaraan KFPI tahun 2022. Kita akan terus berikan pelayanan yang terbaik untuk menunjukkan bakat-bakat sineas muda,” tutur Wahid. (ps/rf)