Kemenag Jateng Perkuat Peran Humas sebagai Corong Informasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Malang (Humas) – Ketua Tim Umum Humas Protokol pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah sampaikan pentingnya peran humas sebagai corong informasi publik, di hadapan peserta kegiatan strategi komunikasi untuk kehumasan, di Atria Hotel Malang, Senin (26/8/2024).

“Humas perlu membangun komunikasi yang baik dengan pimpinan, lintas sektoral dan media massa dalam menjalankan tugas utama menyampaikan informasi yang akurat, serta menjaga citra baik Kementerian Agama,” jelas Dony Aldise Harahap.

Peran yang amat vital dalam menyampaikan isu-isu penting berkaitan dengan tugas dan fungsi organisasi ke publik, menuntut humas mampu menyusun rencana strategis dalam mengimplementasikan layanan informasi yang lebih komprehensif dan masif.

“Jangan hanya jargon, kompeten, responsif, inovatif, sinergis harus menjadi cerminan perilaku praktisi kehumasan Kemenag Jateng,” tegas Dony.

Selain penyampaian materi dari narasumber, kegiatan juga diisi dengan sharing kehumasan oleh peserta humas Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dan praktisi media massa. (bel)

Skip to content