Kemenag Kab. Tegal Gelar Bimbingan Manasik Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Tegal – Bertempat di Syailendra Convention Hall Hotel Gran Dian Slawi, Kementerian Agama Kabupaten Tegal melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) menggelar kegiatan bertajuk Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kab. Tegal Tahun 1445 H/ 2024 M, Senin (22/4).

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tegal, Kabag Kesra Pemda Kab. Tegal, Petugas Haji (petugas Kloter, TKHI, PHD & PPIH Arab Saudi).

Dalam laporannya, Kasori selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa kegiatan bimbingan manasik haji ini bertujuan untuk membentuk calon jamaah haji yang istitho’ah dan mandiri, dan melakukan pembinaan serta pembekalan ilmu manasik pada jamaah calon haji untuk bekal menunaikan ibadah haji di tanah suci.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan tentang penyelenggaraan ibadah haji, memberikan ketrampilan dan kemampuan tentang pelaksanaan ibadah haji, memberikan pengetahuan kemampuan tata cara kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan ibadah haji serta memberikan informasi gambaran tentang situasi dan kondisi, kemungkinan yang bisa terjadi baik selama ditanah suci dan dalam rangka membentuk jamaah calon haji yang istitho’ah dan mandiri,” ungkapnya.

Ia juga melaporkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, pada Senin-Selasa, 22-23 April 2024, dan diikuti oleh 1.259, meliputi jemaah haji regular maupun Petugas Haji Daerah (PHD) Kab. Tegal.

“Demikian laporan ini kami sampaikan, selanjutnya kami mohon kepada bapak kepala kantor berkenan untuk memberi pengarahan sekaligus membuka acara secara resmi. Kami sebagai panitia penyelenggara mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam pelaksanaan acara ini, Terimakasih atas bantuan dan kerjasama semua pihak,” pungkasnya.(adm/Sua)