081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kemenag Kab. Tegal Gelar Upacara Bendera Peringati HUT ke-79 RI

Slawi (Humas) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Kementerian Agama Kabupaten Tegal menggelar upacara bendera yang berlangsung di lapangan kantor, Sabtu (17/8/2024).

Upacara yang dihadiri oleh Kepala Subbag TU, Para Kasi dan Garazawa, Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Tegal, Para Penghulu pada KUA Kecamatan se-Kabupaten Tegal, Para Penyuluh Agama Islam PNS dan PPPK se-Kabupaten Tegal, Para Pengawas Sekolah/Madrasah dan PAI se-Kabupaten Tegal, ASN pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, ASN pada KUA Kecamatan se-Kabupaten Tegal, dan Para Penerima Satya Lencana Karya Satya Periode Agustus 2024 ini dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, H.M. Aqsho, dan bertindak sebagai petugas upacara, para PPPK guru madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal.

Dalam amanatnya, inspektur upacara menyampaikan sambutan Menteri Agama RI pada Peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia.

“Pada peringatan HUT RI ke-79 tahun ini, mari kita mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Sejatinya kemerdekaan adalah amanah yang harus dijaga dan dirawat demi kemajuan bangsa. Untuk itulah, setiap kita hadir dengan penghormatan dan komitmen melanjutkan pembangunan.,” ujanya.

Bagi ASN Kementerian Agama, HUT RI adalah spirit menjaga harmoni Indonesia. Inilah bukti syukur kemerdekaan, kita lahir dengan ide dan gagasan besar untuk menjalakan pelayanan kepada masyarakat, memastikan bahwa setiap kebijakan dan program menyentuh seluruh lapisan masyarakat, dan menguatkan fondasi keberagamaan dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Nilai-nilai Kemerdekaan mari kita terapkan dengan memperkuat integritas dan profesionalitas ASN. Kita harus menjadi teladan dalam menjalankan tugas, memastikan bahwa setiap keputusan didasarkan pada nilai-nilai luhur agama dan Pancasila. Kita harus lebih kuat menghadapi berbagai tantangan, memastikan kita mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain pengibaran bendera Merah Putih, upacara ini juga diisi dengan pembacaan naskah Pancasila, naskah Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan beberapa lagu perjuangan lainnya yang dibawakan oleh paduan suara.

Kegiatan upacara bendera ini menjadi salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Selain itu, upacara ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkuat semangat nasionalisme di kalangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Tegal.

Upacara bendera diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kemajuan bangsa Indonesia. Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan juara KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah, penyerahan penghargaan contributor berita web, dan penyerahan Satya Lencana Karya Satya Periode Agustus 2024 kepada para penerima. (adm/HMS)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content