Kemenag Kendal Dampingi Bidang PD-Pontren Kanwil Tinjau Pelaksanaan Ujian Kesetaraan Tingkat Ulya di PKPPS Al Miftah Donosari

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kendal, Mahrus, mendampingi Bidang PD-Pontren Kanwil Kemenag Jateng, Bisri Abdullah, melaksanakan monitoring Ujian Pendidikan Kesetaraan tingkat Ulya di Pendidikan Kesetaraan pada PondokPesantren Salafiyah (PKPPS) Al Miftah Donosari Kecamatan Patebon, dan disambut baik oleh Kepala PKPPS, Agus Priyanto, Senin (4/3/2024).

Ujian Pendidikan Kesetaraan ini diikuti oleh 11 orang peserta yang merupakan santri PKPPS Ulya jurusan IPS.

Pada kesempatan itu, Bisri menyebutkan bahwa monitoring ini dilakukan untuk  melihat proses lajunya Ponpes  dalam melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan sekaligus untuk memastikan ujian berjalan sesuai yang diharapkan.

“Selain untuk melihat proses lajunya Ponpes  dalam melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan, kami juga ingin memastikan ujian ini berjalan dengan baik, dan Alhamdulilah pada hari ini  pelaksanaannya berjalan sesuai dengan harapan,” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mahrus, menurutnya monitoring penting untuk dilakukan agar kondisi riil di lapangan dapat diketahui dan dicarikan solusi jika dibutuhkan.

“Pelaksanaan monitoring ini penting untuk dilaksanakan, karena untuk melihat kondisi riil di lapangan itu seperti apa, dan untuk mencari solusi yang tepat sasaran. Sehingga Ponpes yang merupakan lembaga pendidikan yang memiliki potensi besar ini bisa bertransformasi untuk pemberdayaan masyarakat,” ungkap Mahrus. (LD/RK)