Kemenag Pekalongan Gelar Pembinaan Dewan Hakim STQ

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KAJEN — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan melalui Seksi Bimas Islam menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) / Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Pekalongan, pada Senin (24/07/2023) di Aula RM Kampung Damai Karanganyar dan diikuti Dewan Hakim MTQ/STQ dari 19 Kecamatan se Kabupaten Pekalongan.

Kasi Bimas Islam, Moh. Irkham, selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Kegiatan Pembinaan dilaksanakan dengan tujuan sebagai sarana silaturrahmi sekaligus sharing ide serta evaluasi pelaksanaan MTQ/STQ di Kabupaten Pekalongan, dengan pembinaan dewan hakim yang dilakukan ini diharapkan kedepannya adanya standarisasi penilaian MTQ/STQ di setiap kecamatan seluruh Kabupaten Pekalongan. dengan standarisasi ini diharapkan kualitas penyelenggaraan MTQ/STQ ditingkat kecamatan juga meningkat. “tutur ketua panitia Mokh. Irkham.

Sementara itu mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Kepala Subbag TU, Muqodam dalam sambutan pembukaannya mengatakan agar kegiatan ini menghasilkan komitmen untuk peningkatan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Pekalongan.

Dalam upaya peningakatan kwalitas SDM Dewan Hakim, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan panyampaian materi tentang pedoman penilaian MTQ/STQ oleh Tim Dewan Hakim Provinsi Jawa Tengah yakni KH. Abdul Hadi A-Hafidz, KH. Shoiq Alhafidz dan Khiriyah Ahmad. (Mokh. Irkham/MTb/bd)