Kemenag Pekalongan Gelar Pembinaan Mualaf

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KAJEN — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Jum’at (08/09/2023) menggelar Pembinaan Mualaf kerjasama dengan Rumah Mualaf MUI Kabupaten Pekalongan, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan

Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Imam Tobroni, Pengurus MUI Kabupaten Pekalongan, Tajudin Shorih, Kepala Seksi Bimas Islam, Moh. Irkham.

Dalam sambutanya Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan, Imam Tobroni, menyambut baik dilaksanakannya pembinaan bagi mualaf di Kabupaten Pekalongan kerjasama dengan Rumah Mualaf MUI Kabupaten Pekalongan, dan Ia berharap semoga dengan pembinaan ini, para mualaf di Kabupaten Pekalongan semakin mantap keimanan dan keislamannya guna meraih keselamatan hidup didunia dan akhirat.

“Ada orang yang selamat dunia tapi kehidupan akhiratnya tidak selamat, ada juga orang yang selamat kehidupan akhiratnya tapi kehidupan dunianya tidak selamat, tentu yang kita inginkan adalah kehidupan yang selamat dunia dan akhirat. Di dunia selamat (bahagia) dan di akherat juga akan mendapatkan keselamatan (masuk surga)'”tuturnya.

Imam Tobroni juga menyampaikan pentingnya Tholabul ilmu (menuntut ilmu) bagi para mualaf, sebab dengan menuntut ilmu ini akan meningkatkan derajat kita semua, melalui Majlis Taklim Mualaf inilah Bapak Ibu diharapkan akan meningkatkan derajat dan keimanannya, sebab iman itu kadang naik kadang turun, maka diperlukan sarana peningkatan keimanan yakni melalui kajian dan taklim. (MTb/bd)