Kemenag Rembang terima bantuan Mobil Dinas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menerima bantuan mobil dinas dari Pemerintah Kabupaten Rembang. Mobil bermerek Kijang Innova dengan nomor polisi K 9507 AD tersebut diserahterimakan pada Rabu lalu (31/12) melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Rembang kepada Kemenag Rembang.

Bantuan mobil dinas ini memberikan motivasi baru bagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang untuk memaksimalkan fungsinya sebagai instansi pemerintah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Drs. H. Atho’illah, M.Pd.I didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Drs. H. Mohammad Ali Anshory menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemkab Rembang atas bantuan tersebut.

Beliau mengapresiasi Pemkab Rembang yang menunjukkan perhatian kepada lintas instansi pemerintah yang notabene tidak termasuk dalam Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Rembang. Karena Kankemenag Rembang merupakan lembaga vertikal yang bertanggung jawab langsung kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, dilanjutkan kepada Kementerian Agama RI.

“Bantuan mobil dinas tersebut menunjukkan komitmen Pemkab Rembang dalam mendukung Kementerian Agama untuk memaksimalkan fungsinya melayani masyarakat di bidang agama dan keagamaan,” ujar Atho’illah.

Beliau berharap, ke depan, kerjasama dengan Pemkab Rembang akan terus berkelanjutan. Selama ini, Kementerian Agama Kabupaten Rembang telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Rembang melalui beberapa lembaga yang berafiiasi kepada Kankemenag Rembang. Beberapa lembaga tersebut antara lain Bada Amil Zakat Daerah (Bazda) Rembang, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al-qur’an (Badko TPQ), Peguyuban Perawat Jenazah Kabupaten Rembang, dan lainnya.—Shofatus Shodiqoh