Kemenag Wonosobo Gelar Mujahadah dan Doa Bersama yntuk Jamaah Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Masjid Abu Dardiri Kankemenag Kab. Wonosobo menggelar mujahadah dan doa bersama untuk calon jamaah haji (CHJ) Kabupaten Wonosobo tahun 1444 H/2023 M. Doa bersama digelar sesaat sebelum ibadah Shalat Jumat, (26/5).

Acara tersebut diusung oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut, dan dipimpin langsung oleh H. Ambyah selaku Penyuluh Agama Islam Kankemenag Kab. Wonosobo. Tepat sebelum doa dimulai, Panut, menyampaikan jumlah CHJ Kabupaten Wonosobo sejumlah 647 jemaah,

“Mari kita berdoa bersama untuk calon haji Kabupaten Wonosobo sebanyak 647 jemaah. Rencananya jamaah akan berangkat haji pada tanggal 29-30 Mei mendatang. Semoga pemberangkatan haji tahun 1444H ini diberikan kelancaran dalam menjalankan rangkaian ibadah baik sunah, wajib dan rukun haji,” jelas Panut.

Dia menjelaskan saat ini Kloter pertama jamaah haji tahun 2023 sudah terbang ke Arab Saudi. Begitu juga dengan Petugas Haji arab Saudi dari Wonosobo sebagian juga sudah berangkat ke arab Saudi.

“Kloter pertama sudah dilepas pada tanggal 24 Mei 2023 yang lalu oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas. Kloter pertama tersebut merupakan CHJ yang diberangkatkan lewat jalur cepat atau fast track dari Embarkasi Jakarta-Pondok Gede. Dan sebagai tambahan informasi bahwa petugas haji asal Wonosobo di Arab Saudi juga sebagian sudah terbang,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa seluruh CHJ asal Kabupaten Wonosobo akan berangkat ke Tanah Suci melalui embarkasi Solo (SOC),

“Ada 14 embarkasi yang digunakan selama penyelenggaraan haji tahun 1444H, diantaranya yaitu Embarkasi Solo (SOC) yang nantinya seluruh jemaah akan terbang ke Arab Saudi melalui SOC,” pungkasnya.

Panut berpesan kepada seluruh sanak saudara bahkan umat muslim di Indonesia agar senantiasa mendoakan CHJ agar diberikan kelancaran dalam beribadah. Kepada calon jamaah haji khususnya Kab. Wonosobo dia meminta agara menjaga kesehatan agar secara fisik/jasmani dan rohani terjaga dengan baik serta mampu menjalankan ibadah.(Ps-ws/Sua)