081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kemenag Wonosobo Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Kankemenag Kab. Wonosobo menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dihelat di halaman Kankemenag setempat, Selasa (01-10-2024) pagi. Upacara yang berlangsung khidmat ini dikoordinir oleh Bagian Kepegawaian dan diikuti oleh seluruh pegawai serta pejabat di lingkungan Kemenag Wonosobo.

Upacara berlangsung dengan tertib dan lancar, dengan rangkaian acara bepedoman pada surat edaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng : Nomor 25.055/Kw.11.2/1/PP.00/09/2024. Seluruh peserta tampak khidmat mengikuti setiap rangkaian acara sebagai bentuk penghormatan terhadap sejarah perjuangan bangsa.

Dalam upacara selain dibacakan naskah Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, juga dibacakan Naskah Ikrar yang ditandatangani oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, dan ditutup dengan pembacaan doa.

Bertindak sebagai pembina upacara, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut, usai upacara berakhir menyampaikan pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai wujud penghormatan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia.

“Hari ini, kita kembali mengingatkan diri kita semua bahwa Pancasila adalah landasan kokoh dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai yang terkandung di dalamnya harus terus dijaga dan diamalkan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan terkait dengan tema yang diusung dalam peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2024 yaitu Bersama Pancasila Wujudkan Indonesia Emas ia berharap semangat gotong royong bisa membawa Indonesia lebih baik.

“Kita diingatkan akan pentingnya persatuan, kerja keras, dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan. Dengan semangat gotong royong dan berlandaskan Pancasila, kita optimis Indonesia dapat mencapai visi Indonesia Emas, sebuah bangsa yang maju, sejahtera, dan berdaya saing di tingkat global,” tandasnya.(ps-ws/Sua)

Skip to content