Kemeriahan Pawai Ta’aruf MIN 4 Semarang Sambut Tahun Baru Hijriah 1445 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah MIN 4 semarang menyelenggarakan Pawai Ta’aruf pada hari Selasa, 18 Juli 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh panitia Pawai Ta’aruf MIN 4 Semarang yang pesertanya sendiri adalah siswa siswi MIN 4 Semarang mulai dari kelas I sampai dengan kelas VI serta siswa siswi dari RA Tarbiatulbanin 15 Dalaman.

Kegiatan ini dimulai dari halaman MIN 4 Semarang melewati beberawa wilayah di desa Kenteng dan berakhir di halam MIN 4 Semarang lagi. Beragam properti turut mewarnai kemeriahan Pawai Ta’aruf kali ini. Mulai dari kentongan hingga beragam poster yang dibuat sendiri oleh siswa.

“Selain tahun Masehi, kita uga memiliki tahun Islam yaitu tahun Hijriyah. Pawai Ta’aruf Ini selain untuk menyambut datangnya tahun baru Islam juga untuk menumbuhkan jiwa sosial antar siswa MIN 4 Semarang, serta memperkenalkan MIN 4 Semarang kepada masyarakat sekitar desa Kenteng,” kata Susilo, selaku ketua penyelenggara Pawai Ta’aruf MIN 4 Semarang.

Sementara itu, banyak warga disekitar desa Kenteng turut menyaksikan pawai ini. Mereka menyambut baik dan mendukung kegiatan ini.(M.ar/Sua)