081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kepala Kankemenag Kendal Ingatkan Keamanan Jemaah Umrah Saat Pimpin Rapat Bersama PPIU

Kendal (Humas) – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kendal melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi bersama pimpinan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di Aula PLHUT Kankemenag Kendal, Rabu (24/7/2024).

Rapat ini dipandu oleh Kepala Seksi PHU, Ahmad Zaenudin dan dipimpin langsung oleh Kepala Kankemenag Kendal, Mahrus serta turut dihadiri Kasubbag TU beserta Kepala Seksi dan Kepala Penyelenggara di lingkungan Kankemenag Kendal.

Dalam arahannya, Kakan menyampaikan sangat mendukung program yang ditawarkan oleh PPIU, namun demikian Ia meminta agar program atau penawaran yang dibuat oleh PPIU tidak melanggar regulasi yang telah ditetapkan pemerintah.

“Jangan sampai program yang ditawarkan kepada jemaah itu tidak sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga akan merugikan jamaah. Oleh karena itu buatlah penawaran yang baik, dan perlu diingat bahwa peraturan dan kebijakan Kerajaan Arab Saudi sering berubah-rubah, maka perlu dicermati dengan baik, dan disampaikan kepada jamaah,” ungkap Kakankemenag.

Kakan juga meminta agar PPIU selalu melaporkan data jemaah pra umrah dan pasca umrah kepada Kankemenag Kendal secara rutin, agar jamaah dapat termonitoring dengan baik.

Kegiatan rapat ini diakhiri dengan kesepakatan untuk terus meningkatkan koordinasi dan kontrol terhadap penyelenggaraan ibadah umrah guna memastikan bahwa setiap jemaah mendapatkan pengalaman yang baik dan terjamin selama menjalankan ibadah di tanah suci.(LD/Sua)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content