Kepala Kankemenag Kota Magelang Pimpin Apel Pagi di MTsN 2 Kota Megalang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Senin, (4/7), Guru dan tenaga kependidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Magelang laksanakan apel pagi yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang.

Di hadapan peserta apel pagi Kepala Kankemenag Kota Magelang menjelaskan bahwa, tujuannya hadir pagi ini adalah untuk memantau langsung kesiapan pelaksanaan kegiatan para Guru dan tenaga kependidikan pada masa libur sekolah di MTsN 2 Kota Magelang.

“Tujuan kunjungan saya ke madrasah ini adalah untuk memantau langsung kesiapan pelaksanaan kegiatan menjelang tahun ajaran baru. Saya berharap seluruh civitas akademika di MTsN 2 Kota Magelang telah siap dengan program-program untuk menghadapi tahun ajaran baru,” jelas Sofia Nur.

“Saya berhara seluruh civitas akademika di MTsN 2 Kota Magelang telah siap menjalankan program-program menjelang tahun ajaran baru. Kita harus benar-benar mempersiapkan sarana dan prasarana dalam menunjang kelancaran pendidikan, baik itu sarana prasarana dalam kegiatan belajar mengajar maupun sarana dan prasarana sarana penunjang kegiatan lainhya,”imbuh Sofia Nur.

Dirjen Pendis Kementerian Agama RI telah merilis Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2022 melalui Surat Keputusan Dirjen Pendis Nomor 3001 Tahun 2022 tertanggal 3 Juni 2022 yang ditandatangani langsung oleh Dirjen Pendis, Muhammad Ali Ramdhani. Penetapan kalender pendidikan tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan pendidikah mulai RA, MI, MTs, MA maupun MAK yang berada di bawah naungan Kementerian Agama baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

Di samping hal tersebut, Kaldik Madrasah 2022/2023 berfungsi sebagai acuan dan pedoman untuk menjamin kualitas penyelenggaraan pendidikan madrasah dengan tata kelola madrasah yang profesional, efektif dan efisien. (Hari/rf).