Kepala Kantor Lakukan Monev Bagi Guru Pendidikan Agama Kristen Di SMAN 1 Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kepala Kankemenag didampingi Humas lakukan monitoring dan evaluasi terhadap guru Pendidikan Agama Kristen di SMAN 1 Kota Magelang Jl. Cempaka No. 1 Kelurahan Kemirirejo Kecamatan  Magelang Tengah, (Rabu, 27/7).

Kepada guru Pendidikan Agama Kristen mengatakan bahwa monoev ini dilaksanakan untuk pengawasan akademik, pembinaan dan pemantauan atas kualitas kinerja. Selain itu juga menjadi ajang sharing terkait kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembelajaran.

“Saya berharap guru pendidikan agama Kristen untuk melakukan suatu perubahan dalam setiap proses pembelajaran dengan cara meningkatkan kreatif, inovatif dan komunikatif dalam menunaikan tugas sebagai pengajar. Jika peserta didik mengalami kendala pada saat prose pembelajaran siswa, maka segera lakukan evaluasi demi membantu peserta didik lebih baik,” ungkap Sofia Nur.

Tanpa adanya monitoring dan evaluasi maka tidak akan memperoleh bahan dan masukan untuk perbaikan dalam proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru di kelas. Artinya bahwa pada dasarnya guru-guru membutuhkan pendampingan dari atasan dalam rangka mendorongnya untuk lebih profesional dalam mengerjarkan tugas profesinya sebagai guru.

Dalam monev dilakukan pula pengecekkan tentang administrasi guru. Pengecekan administrasi dilakukan agar para guru dapat mempersipkan diri sebaik mungkin dalam mengajar sehingga terhindar dari cara mengajar yang kurang efektif. Sehingga para guru tidak mengalami kesulitan dalam menyampaikan bahan ajar (materi) yang sudah disusun berdasarkan kebutuhan siswa.

Diakhir kegiatannya, Sofia Nur juga menegaskan bahwa bahwa tujuan pelaksanaan monitoring dan evaluasi yang dilalkukannya itu sebagai upaya agar guru dapat melaksanakan proses pembelajaran dengan baik demi meningkatkan kualitas pembelajaran secara efesien. (Hari/rf)