Kepala Kantor Pimpin Upacara Harkitnas Ke-115 Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, Kementerian Agama Kota Magelang langsungkan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun di halaman kantor, (Senin, 22/05).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor sebagai inspektur upacara tersebut dihadir oleh pejabat internal serta ASN dan pegawai dilingkungkan Kankemenag Kota Magelang.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor membacakan teks yang ditandatangani oleh Menteri Komunukasi dan Informasi  Johnny G. Plate.

Lebih lanjut Kepala Kantor menandaskan di jika masa sekarang, di saat kemerdekaan telah kita raih, maka tugas kita adalah dengan mengisi kemerdekaan. Mengobarkan api semangat untuk bangkit sangat penting demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Harkitnas juga dimaknai dengan semangat untuk saling membahu, berkolaborasi dalam mewujudkan kesatuan bangsa.

Kini, Kebangkitan Indonesia di tengah krisis Indonesia telah dibuktikan dengan Indonesia telah memimpin kegiatan G20 di tahun 2022 dan hal itu semakin membawa nama baik Ibu Pertiwi dengan tema: Recover Together, Recover Stronger.

Mengutip dr. Soetomo, dalam amanatnya ia mengatakan bahwa “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya.”

Upacara yang yang berlangsung dengan sederhana tetapi hikmat itu telah dipersiapkan dengan baik oleh tim protokol sebelumnya.

Diantaranya, bertindak sebagai komandan upacara yakni Hari Suryono, Humas Kankemenag Kota Magelang. Pembawa acara, Maria Ariani staf Subbag TU, pembaca UUD 1945 dari Seksi PHU yakni Ismahir A Siddiq. Dan Erham, analis kepegawaian selaku perwira upacara. (Hari/rf).