Kepala Kemanag Kab. Pekalongan Hadiri Serah Terima Hasil Bulan Dana PMI 2022 dan Temu Donor Darah Sukarela Ke 25 Kali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan menghadiri kegiatan Serah Terima Hasil Bulan Dana PMI Tahun 2022 dan Penyerahan Piagam Penghargaan Donor Darah Sukarela 25 Kali di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Rabu (18/01)

Hadir dalam kegiatan tersebut 150 pendonor yang sudah mendonorkan darahnya minimal 25 kali, sehingga terkumpul 3.750 kantong darah dari berbagai golongan darah untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Ketua Panitia Bulan Dana PMI  Kabupaten Pekalongan, Rizky Aditya, melaporkan perolehan Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan Tahun 2022 naik sebesar Rp. 247.645.850 atau naik sekitar 22,34 persen dari tahun sebelumnya. Tahun 2022 Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 1.356.274.600. Sementara itu perolehan Bulan Dana PMI Tahun 2021 yaitu sebesar Rp. 1.108.628.750.

Ketua PMI Kabupaten Pekalongan IArini Harimurti mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pekalongan dan Forkopimda yang telah mendukung dan memberi semangat kepada PMI. “Kami juga ucapkan terima kasih kepada Panitia Bulan Dana PMI, terutama Bapak Dandim Letkol Inf. Rizky Aditya, S.SosM.Han  yang mana hasilnya tidak sedikit dan lebih banyak dari tahun kemarin. Dana tersebut dengan susah payah dikumpulkan dari masyarakat dan akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk kegiatan kemanusiaan,” kata Arini.

Sementara itu Bupati Pekalongan Fadia Arafiq yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada panitia bulan dana yang telah bekerja keras selama ini menghimpun dana dari masyarakat. “Saya mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini, meskipun tidak memenuhi target, namun ada kenaikan sebesar 22,34 persen,” tuturnya

Bupati berharap pada tahun selanjutnya, Bulan Dana PMI dapat mengumpulkan lebih banyak lagi dana untuk kemanusiaan.

“PMI ini sangat membantu pemkab serta masyarakat, mereka biasa terjun dan ada di setiap bencana yang ada, baik banjir, longsor maupun yang lainnya,” tambahnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI beserta jajaranya yang selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu, bupati juga menyampaikan apresiasi kepada para pendonor yang sudah 25 kali mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan. (MTb/bd)