Kepala MIN 1 Kendal Juara  1 Lomba GTK Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Tingkat Jawa Tengah yang digelar oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah menobatkan Subiyono, Kepala MIN 1 Kendal sebagai Juara 1 Lomba GTK Tingkat Provinsi Jawa Tengah Kategori Kepala MI, Jum’at (1/7).

Prestasi yang sangat gemilang ini, dimulai dari babak penyisihan, dimana peserta mengirimkan dokumen portofolio dan karya tulis ilmiah. Pada babak ini, dari 35 Kabupaten/Kota yang mengirimkan peserta hanya tersisa 23 kab/kota. Dari 23 peserta tersebut diambil enam besar untuk maju pada babak Grand Final.

Keenam peserta Grand Final terdiri dari peserta Kab. Grobogan, Kab. Kendal, Kab. Cilacap, Kab. Sukoharjo, Kab. Banyumas, dan Kab. Kebumen, Pada babak ini, peserta diminta untuk mempresentasikan Karya Tulis Ilmiahnya dan tanya jawab oleh dewan juri.

Setelah tahap demi tahap dilalui, akhirnya pada saat pengumuman hasil kejuaraan, Subiyono ditetapkan sebagai Juara 1, disusul  Sri Anjasmoro Retno Widowati Kab. Grobogan sebagai juara 2, Khamdan Asyfahani Kab. Kebumen sebagai juara 3.

Rasa haru dan bangga, mewarnai ruang ballroom Asoka Hotel, demikian juga pada Subiyono sebagai juara 1 yang membawakan Karya Tulis Ilmiah berjudul “Strategi Branding Nusantara School dalam Meningkatkan Prestasi di MIN 1 Kendal Tahun Pelajaran 2021/2022.”

Melalui karya ini, dirinya mewujudkan ruang pembelajaran yang optimal untuk belajar  dengan meng-aransi kelas bertemakan Kerajaan Islam di Indonesia. Kelas menjadi nyaman dan menyenangkan, yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan prestasi madrasah. Kemudian untuk mengoptimalkan ruang kelas yang nyaman dan menyenangkan, dimasukkanlah program Madrasah Digital, yakni sebuah program yang memfasilitasi kelas dengan Android TV Touchscreen 65 Inchi, jaringan internet, dan pemanfaatan teknologi digital.

Melalui media ini, Subiyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap guru, pegawai, komite madrasah, dan paguyuban orangtua siswa MIN 1 Kendal  yang telah mendukung dan mendoakan hingga prestasi ini bisa teraih. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada jajaran Kemenag Kab. Kendal mulai dari Kepala Kantor, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas, dan Tim Lomba GTK kontingen Kemenang Kab. Kendal.

Pesannya kepada segenap guru, siapkan diri untuk raih prestasi dilandasi dengan keikhlasan diri. Sebuah kalimat motivasi yang sangat berarti, “Tugas saya bukanlah untuk berhasil, tugas saya adalah untuk mencoba, karena di dalam mencoba itulah, saya membangun dan menemukan kesempatan untuk berghasil,” pesannya. (sby/bel/rf)