Kewirausahaan Ponpes Darul Amanah Raih Juara 2

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Rabu (2/8) Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo kembali menorehkan prestasi yang kali ini Kategori Kewirausahaan Pesantren tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diadakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah dalam kegiatan Festival Jateng Syariah (FAJAR) Tahun 2023.

Produk Amanah & Cakes salah satu unit usaha unggulan Pondok Pesantren Darul Amanah yang sudah terdaftar ijin Dinas Kesehatan dan mempunyai Sertifikasi Halal dari Kementerian Agama beberapa kali mengikuti perlombaan selalu mendapat juara baik tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi.

Selain itu produk Amanah Bakery & Cakes juga tak pernah kelewatan mengikuti beberapa bazar, salah satunya yang terbaru yakni mengikuti Pekan Raya Kendal sebagai kegiatan bergengsi tingkat Kabupaten Kendal yang digelar setahun sekali.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah (KPwBI Provinsi Jawa Tengah) mengupayakan penguatan ekonomi dan keuangan syariah di tingkat regional dengan menggelar Festival Jateng Syariah (FAJAR). Fajar 2023 ini mengambil tema Pengembang Pariwisata Ramah Muslim untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Jawa Tengah yang Inklusif.

Ada beberapa kriteria penilaian dalam perlombaan FAJAR kategori kewirausahaan pesantren kali ini salah satu usaha yang dimiliki harus mempunyai ijin halal atau Halal Lifestyle, Digitalisasi dan Go Green.

Selain Produk Amanah Bakery & Cakes, Unit Kewirausahaan Pesantren meliputi Toko Bangunan, Smesco Mart, Koperasi, Toko Santri, Fotocopy dan unit usaha lainya yang berguna menopang kemandirian ekonomi pesantren. (DA/bel/rf)