Komitmen dan Kekompakan, Modal Utama Membangun Kinerja Terbaik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Pejabat Kepala Kantor Kemenag yang baru, H. Muhammad Miftah, S.Ag, M.H., mengajak para ASN Kemenag Kab. Magelang untuk membangun komitmen, integritas dan kekompakan guna membangun kinerja yang baik.

Hal tersebut diamanatkan pada Apel pertama sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang, Kamis, 4/05/2023 di halaman Kantor Kemenag Kab. Magelang.

Muhammad Miftah dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang pada Selasa, 2/05/2023 oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad, SH, MH menggantikan Dr. H. Panut, S.Pd., MM yang menduduki jabatan sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Wonosobo. Sebelumnya, Muhammad Miftah menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Salatiga.

Muhammad Miftah menyampaikan, bahwa pada Kantor Kemenag Kota Salatiga telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan pada tahun 2021. Predikat WBK diberikan kepada suatu unit kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik serta telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada komponen pengungkit serta mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima dan berkinerja tinggi.

“Tidak ada yang istimewa di Kota Salatiga, semuanya sama saja dengan yang ada di Magelang. Hanya memang butuh suatu kekompakan, butuh saling pengertian untuk mencapai tujuan sesuai schedule yang telah ditetapkan,” kata Miftah.

“Mudah-mudahan kita bisa menjalin hubungan batin yang kuat dengan hati yang didasari ketulusan. Sebab dengan ketulusan maka tidak ada dusta di antara kita, dan kita akan maju bersama,” lanjut Miftah.

Pejabat Kankemenag lama, Panut, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh ASN karena telah “membersamai” dalam bekerja dengan penuh rasa kekeluargaan. Panut menyampaikan rasa senangnya karena ASN Kankemenag Kab. Magelang telah bekerja dengan nyaman, dengan gaya dan karakter bekerja dengan hati yang enak dan senang dalam mendedikasikan pengabdiannya kepada Kantor Kemenag.

“Atas nama pribadi saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua ASN karena telah menemani dan mendedikasikan untuk Kemenag. Kekeluargaan, persaudaraan, dan paseduluran ini agar terus dijaga dan ditingkatkan,” kata Panut.(m45k/Sua)