Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 Di MAN Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,  H. Fatchur Rochman, didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H. Ahmad Sugijarto membuka dengan resmi Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Tahun 2023 dengan tema : ” Mandiri Berprestasi, Membangun Kemuliaan Generasi ” di Kabupaten Temanggung yang berlangsung di ruang Media MAN Temanggung, Sabtu (5/8).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 5 s.d 6 Agustus 2023 dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Dalam sambutannya Kakankemenag, H. Fatchur Rochman mengatakan bahwa KSM merupakan ajang kompetisi atau lomba bidang ilmu pengetahuan bagi siswa-siswi Madrasah. Dari 5 siswa yang terpilih di Kabupaten Temanggung semoga diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal KSM dan mendapatkan nilai yang maksimal sesuai dengan kemampuan. Semoga dapat menjadi juara tingkat provinsi mewakili Provinsi Jawa Tengah ke tingkat Nasional. ” Semoga kegiatan KSM ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun,” tuturnya.

Beliau berharap untuk menjaga nama baik Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dengan berkompetisi dengan jujur. Peserta dan para pembimbing bisa melakukan yang terbaik agar tahun ini Kabupaten Temanggung bisa mewakili Provinsi Jawa Tengah  ke tingkat Nasional.

“Selamat berkompetisi dalam ajang bergengsi KSM Tingkat Provinsi tahun 2023. Jangan lupa junjung tinggi sportifitas. Terima kasih kepada Madrasah yang sudah turut berpartisipasi dalam KSM tahun ini,” tutupnya.

Adapun jadwal pelaksanaannya, Sabtu 5 Agustus 2023 sejumlah 30 peserta. Sesi 1 dari Matematika dan Biologi Jenjang MA/SMA dari Jam 07.30 – 09.30 sejumlah 5 Siswa untuk Matematika MA/SMA dan 5 Siswa Biologi MA/SMA. Sesi 2 dari Fisika dan Kimia Jenjang MA/SMA dari Jam 10.00-12.00 sejumlah 5 Siswa untuk Fisika MA/SMA dan 5 Siswa Kimia MA/SMA. Sesi 3 dari Ekonomi dan Geografi Jenjang MA/SMA dari Jam 12.30 – 14.30 sejumlah 5 Siswa untuk Ekonomi MA/SMA dan 5 Siswa untuk Geografi MA/SMA.

Minggu 6 Agustus 2023 sejumlah 25 peserta, sesi 1 dari Matematika MI/SD dan IPA MI/SD dari Jam 07.30 – 09.00 sejumlah 5 Siswa untuk Matematika MI/SD dan 5 Siswa IPA MI/SD. Sesi 2 dari  Matematika MTs/SMP dan IPA MTs/SMP dari Jam 09.30 – 11.30 sejumlah 5 Siswa untuk Matematika MTs/SMP dan 5 Siswa untuk IPA MTs/SMP. Sesi 3 dari IPS MTs/SMP dari jam 12.00 – 14.00 sejumlah 5 Siswa dariIPS MTs/SMP.(sr/rf)