Kontingen Boyolali Raih Juara Umum Sippa Dhamma Samajja Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Magelang (Humas) – Hari ini Sippa Dhamma Samajja (SDS) tingkat Provinsi Jawa Tengah telah berakhir, Kontingen Kab. Boyolali jadi Juara Umum.

Keberhasilan yang diraih diharapkan menjadi pemacu semangat untuk siap bertanding di kancah nasional dan yang terpenting berkompetisi dengan penuh sportifitas.

“Dengan adanya lomba SDS bukan semata-mata hanya untuk meraih kemenangan tetapi banyak hal yang dapat dipetik, para kontingen dari masing-masing daerah dapat saling mengenal dan bersosialisasi sehingga memberikan wawasan serta dapat mempererat tali persaudaraan,” ungkap Pembimas Buddha Karbono saat memberikan trophy di Vihara Mendhut pada Sabtu, (08/04).

“Kalian semua adalah pemberani. Tidak semua siswa mau mengikuti lomba jika tidak memiliki mental yang kuat. Mental seperti seorang petarung harus kalian miliki. Kalian harus siap kalah dan siap menang, berjiwa besar, dan berlapang dada,” pesannya dihadapan 300 peserta dari siswa dan siswi Buddha jenjang SD, SMP, SMA.

SDS merupakan ajang kompetisi edukatif yang bertujuan meningkatkan kreativitas, keterampilan, dan pengembangan inovasi pelajar beragama Buddha melalui perlombaan.  Cabang yang dilombakan pada SDS 2023 antara lain Dhamma gita Putra dan Putri (menyanyi lagu rohani Buddha), Dhammavijja (Cerdas Cermat materi agama Buddha), Dhamma Vikata (Cerita bergambar), Dhammapada (Membaca/ melafalkan syair kitab suci), Dhammakatha (Pidato Buddhis), Dhammakkhayika (Bercerita Buddhis).

Berikut Rekapitulasi Hasil Lomba Sippa Dhamma Samajja Tingkat Provinsi Jateng Tahun 2023 :

FORM PENILAIAN TIINGKAT SD

FORM PENILAIAN TINGKAT SMP

FORM PENILAIAN TIINGKAT SD FORM PENILAIAN TINGKAT SMP FORM PENILAIAN TINGKAT SMA