081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

KSM Nasional 2024 Resmi Dibuka, Dorong Madrasah Unggul Intelektual dan Berakhlak Mulia

Jakarta (Humas) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2024 secara resmi dibuka Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Senin (2/9/2024). Tahun ini proses pembukaan berlangsung secara hybrid, dipusatkan di Jakarta dan Ternate, Maluku Utara.

“Selaku pribadi dan selaku Menteri Agama, Saya sangat mendukung segala bentuk kebijakan yang mampu menciptakan atmosfer bagi siswa madrasah dalam berkompetisi dan berprestasi yang sehat,” tutur Gus Men, sapaan akrab Menteri Agama.

“KSM bukan semata-mata tentang persaingan akademik. Lebih dari itu, KSM merupakan sebuah wadah untuk mengasah sekaligus mempertajam nilai-nilai kejujuran, kerja keras, dan kolaborasi,” kata Gus Men.

Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng Musta’in Ahmad turut mendukung dan hadir dalam pembukaan KSM Nasional. Dirinya memberikan support penuh dan selesai dari Jakarta langsung terbang ke Ternate.

“Anak-anak berprestasi ini adalah aset negara. Kita akan dukung dan fasilitasi secara penuh untuk menumbuhkembangkan segala potensi, minat, dan bakat siswa Madrasah baik di tingkat Nasional hingga level internasional sekalipun,” tutur Musta’in. Hal ini selaras dengan tema KSM tahun ini ‘Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia’.

KSM 2024 ini digelar di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, 2 – 7 September 2024. KSM seyogyanya tidak hanya mencari yang terbaik di bidang sains, tetapi juga mendorong lahirnya generasi yang unggul secara intelektual dan berakhlak mulia.

Tampak hadir, Sekjen Kemenag, M. Ali Ramdhani, Staff Ahli, Staff Khusus, Tenaga Ahli Menteri Agama, pejabat eselon I, II, III Kemenag, dan para Kakanwil Kemenag Se-Indonesia. (PS/BELL)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content