Kukuhkan Satgas Pemulangan, Kakanwil Ajak PPIH Fokus Berikan Layanan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad, mengukuhkan Satuan Tugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo untuk masa pemulangan tahun 1445 H/2024 M. Acara tersebut berlangsung pada Jumat malam (21/6) di Gedung Muzdalifah, Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Dalam sambutan arahannya, Musta’in Ahmad mengucap syukur atas keberhasilan proses keberangkatan jemaah haji yang telah terlaksana dengan lancar. “Alhamdulillah, kemarin kita mencatat keberhasilan dengan kelancaran proses keberangkatan. Berbagai hambatan dan kendala yang ada dapat kita selesaikan dengan baik melalui soliditas dan komunikasi yang baik. Sebanyak 35.982 jemaah berhasil kita berangkatkan dengan serapan 100 persen,” ujarnya.

Keberhasilan ini, menurut Musta’in, juga dilanjutkan oleh PPIH di Arab Saudi, yang mendapatkan apresiasi atas peningkatan kualitas layanan haji dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Berita positif ini seringkali tertutup oleh segelintir berita yang mencari sisi buruk secara tidak fair dan tidak utuh. Namun, komunikasi dengan jemaah haji di tanah suci menunjukkan bahwa layanan haji kita berjalan dengan baik,” tambahnya.

Musta’in juga menyampaikan pesan dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, yang berulang kali menyatakan rasa hormat dan terima kasih kepada para petugas layanan jemaah haji. “Gus Yaqut berpesan agar kita tetap fokus pada tugas kita. Biarlah suara-suara sumbang itu ada, tetapi para petugas tidak boleh kehilangan konsentrasinya,” kata Musta’in, mengutip pesan Menteri Agama.

Mengakhiri sambutannya, Musta’in Ahmad menekankan pentingnya menjaga suasana bahagia dan rasa syukur jemaah haji yang baru kembali dari tanah suci. “Saya ingin mengajak bapak ibu semua Satgas PPIH Embarkasi Solo masa pemulangan untuk fokus pada tugas kita. Pastikan suasana bahagia dan rasa syukur jemaah haji tetap terjaga dan bertambah ketika bertemu dengan layanan bapak ibu sekalian,” tutupnya.

Acara pengukuhan ini diharapkan dapat memotivasi para petugas untuk terus memberikan layanan terbaik kepada jemaah haji, dengan harapan agar mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air dengan selamat dan penuh rasa syukur.(at/Sua)