081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kukuhkan Satgas PPIH Embarkasi Solo, Ini Pesan Kakanwil

Donohudan — Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad meminta Satuan Tugas Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) masa pemberangkatan 1445 H/2024 M menjadikan penyelenggaraan haji tahun ini yang terbaik.

Kakanwil menegaskan hal itu dalam pengukuhan Satgas PPIH Embarkasi Solo masa pemberangkatan 1445 H/2024 M, Kamis (9/5/2024) di ruang Muzdalifah, Asrama Haji Donohudan Solo.

Pelayanan tersebut termasuk pelayanan terhadap jemaah haji lansia, sesuai dengan slogan penyelenggaraan haji tahun ini, yaitu Haji Ramah Lansia. “Layanan lansia bukan hanya menjadi tanggung jawab bidang pelayanan lansia, namun juga tugas semua anggota Satgas,” tegas Kakanwil.

Kakanwil meminta Satgas PPIH untuk melaksanakan tugas dengan penuh kegembiraan. “Kita harus melatih diri untuk selalu tersenyum, harus selalu bahagia, melatih untuk menjadi pribadi yang ramah,” kata Kakanwil.

Menurut Kakanwil, jemaah haji harus kita perlakukan seperti orang tua sendiri. “Jemaah haji itu ibarat orang tua harus, kita perlakukan sebaik mungkin,” tegas Kakanwil.

Kakanwil mengakui bahwa tugas Satgas PPIH adalah tugas yang berat. Kendati demikian, harus ditata niatnya menjalankan tugas dengan tulus ikhlas. “Yakinlah bahwa tugas ini akan memperbaiki karakter kita, karir kita, dan sejarah hidup kita,” pungkasnya.

Salah satu hal yang patut dibanggakan, lanjut Kakanwil, adalah Embarkasi Solo menjadi salah satu pilot project layanan fast track, yaitu pengecekan dokumen seperti paspor dan visa dilakukan di Bandara Adi Soemarmo.

Untuk diketahui Kakanwil mengukuhkan 270 anggota Satuan Tugas PPIH Embarkasi Solo masa pemberangkatan 1445 H/2024 M.

Pemberangkatan jemaah haji Embarkasi Solo terdiri atas 100 kloter dan akan take off menuju Arab Saudi mulai 12 Mei 2024.(Iqoh/Athi)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content