Kunjungan World Program Director Charity Vison ke Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Penglihatan merupakan aset, dan ini menjadi fokus utama Charity Vison yang berpusat di Utah, USA. World Program Director, Anadine Marshall dan Asia Pacific Coordinator, Nohely, bersama 2 orang perwakilan dari Charity Vision Indonesia yang berkantor di Jakarta, hadir di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Jalan Sisingamangaraja No. 5 Semarang, Kamis, 2/6. 

Kunjungan Tim Charity Vision yang memiliki program  ‘SightBuddies’ adalah untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dalam upaya memberikan bantuan kepada peserta didik yang mengalami kendala penglihatan.

Diterima langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Saifulloh, didampingi Analis SDM Aparatur Ahli Muda, Agus Mahasin dan Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda, Juair, di Ruang Rapat Pimpinan.

Bantuan berupa kaca mata tersebut diperuntukkan bagi anak-anak yang membutuhkan. Selama ini, program SightBuddies sudah berjalan di beberapa madrasah. Dengan melalui screening langsung kepada siswa-siswi madrasah, kemudian memberikan bantuan subsidi kaca mata untuk yang memerlukannya.

Dalam kunjungan kali ini, telah disepakati bersama untuk menindak lanjuti lebih jauh lagi program tersebut, dengan mengoptimalisasi program ini. Harapannya anak-anak yang mengalami kendala penglihatan (mata), bisa lebih terbantu.

Program tersebut adalah dengan sosialisasi screening mandiri bagi guru dan anak. Kemudian dari screening mandiri tersebut akan ditemukan permasalahan. Dari permasalahan yang timbul, diharapkan bisa dibantu penyelesaianya oleh Charity Vision untuk tes mata dan subsidi kacamata.(AM-Sua/Rf)