Kunjungi Tim Futsalnya, Kepala Kantor Semangati Untuk Raih Prestasi Terbaik & Jaga Keselamatan Diri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Pekan olahraga dan seni (Porseni) Madrasah Tsanawiyah (MTs) 2023 kemaren telah  dibuka oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng Musta’in Ahmad di pendopo lapangan drh. Soepardi Mungkid Kabupaten Magelang.

Musta’in Ahmad Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng mengungkapkan bahagiaannya karena event yang ditunggu oleh para siswa di MTs se-Jateng bisa kembali terlaksana. Ia juga berharap agar provinsi lainnya juga menggelarnya, sehingga event nasionalnya juga ada.

Sebagai bentuk dukungan untuk atletnya di cabang olahraga, Kepala Kankemenag Kota Magelang hari ini (Selasa, 16/5) menyempatkan diri membersamai tim futsal.

Disela-sela berikan dukungan semangat, Kepala Kankemenag Kota Magelang menegaskan jika ajang Porseni MTs menjadi wadah untuk menyalurkan minat, bakat dan hobi di bidang olahraga dan seni.

”Porseni MTs menjadi even untuk mencari bibit-bibit unggul dan memupuk prestasi siswa MTs dibidang olahraga dan seni. Lewat Porseni ini minat, bakat dan hobi yang dipunyai akan tersalurkan,” tutur Sofia Nur.

”Selain itu juga akan menumbuhkan karakter kejujuran dan sprotifitas. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan prestasi dan prestise di bidang olahraga dan seni antar peserta didik MTs se-Jawa Tengah,” terang Sofia kemudian.

Seperti diketahui di Porseni MTs tahun ini cabang olahraga yang dilombakan meliputi bola voli, bulu tangkis, tenis meja, futsal, atletik 100 meter dan atletik 400 meter. Sedangkan dicabang seni yakni MTQ, tahfidz 5 juz, pidato bahasa Arab, story telling, singer religi dan stand up comedy.

Khususnya kepada tim futsal, Kepala kantor selain berikan motivasi untuk berprestasi secara maksimal, ia juga berpesan untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan diri. (Hari/rf)