081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Lomba Siswa Pasraman Berbakat, Jawa Tengah Siap Berlaga di UDG Nasional 2024

Semarang (Humas) – Bimbingan masyarakat Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menggelar Lomba Siswa Pasraman Berbakat. Gelaran tahun ini mengangkat tema “Siswa Pasraman Berbakat Mewujudkan SDM Hindu yang Moderat dan Kompetitif”.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Pembimas Hindu, Kamis (9/05/2024) di Hotel New Puri Garden Semarang.

Sejumlah 137 peserta dari 15 Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh antusias. Seluruhnya berlomba-lomba menampilkan yang terbaik di hadapan dewan juri.

Digelar selama 2 hari pada 9-10 Mei 2024, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan mencari bibit-bibit unggul guna mewakili kontingen Utsawa Dharma Gita (UDG) Provinsi Jawa Tengah dalam perhelatan UDG tingkat Nasional tahun 2024.

Rencananya UDG ke-XV tingkat Nasional akan dilaksanakan di Surakarta pada tanggal 30 Juni- 4 Juli 2024, mendatang. 

“Peserta yang memperoleh juara pada kegiatan ini akan dibina dan dibimbing serta dikembangkan untuk kesiapan mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam acara UDG Nasional yang akan di selenggarakan dalam waktu dekat ini”, ungkap Pembinas Hindu Provinsi Jawa Tengah, Eko Pujianto.

Adapun cabang utsawa yang dilombakan ialah: Utsawa Membaca Sloka, Utsawa Membaca Palawakya, Utsawa Membaca Kekawin, Utsawa Dharmawacana Berbahasa Indonesia, Utsawa Dharmawacana Berbahasa Inggris, Utsawa Nyanyian Keagamaan Hindu, Utsawa Menghafal Sloka, Utsawa Dharmawiwada.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content