MAN 1 Semarang Gandeng KPU dalam Pemilihan Ketua Osim 2023 – 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Semarang – Dalam Suasana Demokrasi, Pemilihan Ketua OSIM MAN 1 Semarang diselenggarakan Berkat Peran Aktif KPU Kabupaten Semarang. MAN 1 Semarang menggelar proses pemilihan ketua OSIM yang demokratis dengan melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Semarang. Acara berjalan lancar dan tertib, menyoroti nilai-nilai partisipasi dan integritas dalam pemilihan. Calon ketua OSIM yang berkualifikasi mempresentasikan program kerja dan visi-misi mereka kepada seluruh siswa, Jumat, 1 Agustus 2023.

Dalam Sambutannya Drs. H. Musta’in Kepala MAN 1 Semarang mengatakan, “Kolaborasi dengan KPU Kabupaten Semarang memberikan pengalaman berharga tentang pentingnya menjalankan pemilihan dengan aturan dan etika yang benar”.

Siswa-siswa diajak untuk memahami proses demokrasi sejak dini dan menghargai setiap suara yang diberikan. Setelah pemungutan suara yang dilakukan dengan transparan, hasilnya menggambarkan aspirasi mayoritas siswa dalam memilih pemimpin OSIm MAN 1 Semarang turut mengapresiasi komitmen sekolah dalam mengajarkan demokrasi dan mengatur pemilihan secara adil. Dengan berakhirnya proses ini, diharapkan ketua OSIM terpilih dapat bekerja untuk kemajuan sekolah dan mengwujudkan ide-ide konstruktif dari para siswa. Dan juga dalam pemilihan ketua OSIM bertujuan mewujudkan demokrasi di Madrasah dengan tagline “Suaraku Ekspresiku” serta juga merupakan implementasi P5RA Madrasah.(SP/Sua).