081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MAN 2 Surakarta Adakan Kegiatan Go to Laboratory

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di peminatan IPA sekaligus mengenalkan siswa pada dunia kampus sedini mungkin. MAN 2 Surakarta mengadakan kegiatan Go to laboratory dilaksanakan pada Senin 22/10)  di laboratorium perbankan, laboratorium akuntansi dan laboratorium eksport import fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta.

Kegiatan diserahkan langsung oleh wakil kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Surakarta bagian Kurikulum Sita Kurniasari didampingi oleh staf bagian kurikulum,  “bahwa program go to laboratory adalah bagian program kurikulum dengan tujuan mengenalkan dunia kampus pada siswa, mengembangkan kemampuan psikomotor, observasi, pengumpulan data, analisis data  bagi siswa. serta. menerapkan pengetahuan teoritis yang diperoleh dari kegiatan pembelajaran di madrasah”. ucap Sita Kurniasari

Kepala Tata Usaha Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta Eny yang menerima langsung Tim dari MAN 2 Surakarta ini,didampingi oleh kepala Sub Bagian perlengkapan umum dan keuangan  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta. “Terima kasih telah menerima kami untuk belajar lebih giat sehingga akan dapat memaksimalkan cara berfikir anak kami” ujar Sita Kurniasari atas sambutannya

Dalam penerimaannya  menyampaikan sangat terbuka untuk MAN 2 Surakarta karena memang antara MAN 2 Surakarta dengan UNS secara emosional sangat lah erat sekali karena Rektor UNS  saat ini adalah lulusan dari PGAN Surakarta yang sekarang bernama MAN 2 Surakarta.

Selain itu sudah sejak lama MAN 2 Surakarta juga menjalin kerjasama dengan Pusat Study Jepang ,  pernah menerima kunjungan penelitian pendidikan Islam di Indonesia oleh Universitas Nagoya yang dipandu oleh Prof. Nisino dan mahasiswa Asia. Dan MIPA dengan kegiatan Super Sains untuk siswa siswi dan para guru IPA. dengan membuat program penelitian karya tulis di bidang Sains.

Salah satu siswa MAN 2 Surakarta Zaid  mengatakan acara ini merupakan pembelajaran yang sangat baik sekali langsung untuk mempraktekkan ilmu yang telah diperoleh di bangku madrasah. (rma/bd)