MAN Kota Magelang Gelar Jum’at Sehat & Kampanye Bergizi Untuk Tingkatkan Imunitas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang –  Civitas akademik MAN Kota Magelang melaksanakan Jum’at sehat dan kampanye bergizi dalam rangka meningkatkan imunitas warga Madrasah dan memperingati HAB Kementerian Agama Ke-77, (Jum’at, 09/12).

Gerakan Jum’at Sehat merupakan program Madrasah untuk membiasakan seluruh warga Madrasah berbudaya hidup sehat agar tidak hanya sehat jasmani maupun rohani, akan tetapi juga terjaga kebugarannya. Disamping itu, kegiatan ini sebagai salah satu wahana  bagi peserta didik untuk melepaskan lelah dan penat setelah mengikuti kegiatan Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) dan Penilaian Akhir semester (PAS) Gasal Tahun Pelajaran 2022/2023.

Kegiatan Jum’at sehat yang berpusat dihalaman MAN Kota Magelang, diawali dengan jalan sehat melewati mengitari perkampungan sekitaran desa Payaman dan berakhir di lapangan MAN Kota Magelang. Dilanjutkan kemudian dengan senam bersama dan kampanye bergizi yang merupakan kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Magelang.

 “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, berpikiran jernih serta memiliki fisik dan mental yang kuat, selain asupan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup juga harus diimbangi dengan olah raga yang rutin”, ungkap Kepala Kankemenag Kota Magelang Sofia Nur dalam sambutannya.

“Untuk menjaga kesehatan peserta didik dan civitas akademik MAN Kota Magelang seluruh, saya berharap kegiatan Jum’at sehat ini dirutinkan,” tambahnya.

Acara berakhir pada pukul 10.00 WIB, dan diakhiri dengan makan bergizi dan minum Tablet Penambah Darah (TTD) bagi peserta siswa perempuan.

Hadir dalam kegiatan ini selain pejabat internal dari Kankemenag, juga Tim Kampanye Makan Bergizi dari Dinkes Kota Magelang yakni Heniyuniarti, S.Kep., MPH dan Intania Lita Pramesti.

Harapannya, dengan tubuh yang sehat civitas MAN Kota Magelang dapat memaksimalkan aktifitas pembelajaran dengan baik dan  bersemangat dalam meningkatkan kualitas prestasinya. (Nisak/Hari/rf).