MAN Pekalongan mengikuti Raimuna Tingkat Kabupaten Pekalongan di Linggoasri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Jumat, 09 September 2022, bertempat di Bumi Perkemahan Linggoasri Kajen, MAN Pekalongan mengikuti kegiatan Raimuna ke-VIII tingkat Kabupaten Pekalongan. Raimuna dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai 13 September 2022. Kontingen MAN Pekalongan dilepas oleh Kepala Madrasah, Bapak H. Syaefudin, M.Pd. dalam sebuah apel yang berlangsung Jumat pagi.

Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka.  “Alhamdulillah tahun ini MAN Pekalongan kembali berpartisipasi dalam kegiatan raimuna. Semoga bisa menjadi momentum perkembangan Gerakan Pramuka MAN Pekalongan”, ungkap Kak A. Kholilurrohman, S.Ag., pembina putra.

Peserta kegiatan raimuna ini terdiri dari anggota Penegak Bantara SMA/MA/sederajat. Mereka akan mengikuti berbagai kegiatan yang dapat menambah wawasan dan keterampilan. Kegiatannya terdiri dari giat umum, giat pinkon dan bindamping, subcamp, giat wawasan, giat rutin, scouting dance, dan giat prestasi”, tambah Kak Eko Rumwahyuning, S.Pd., pembina putri.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ibu Wewet Priyatna, S.Pd. mengungkapkan bahwa kontingen MAN Pekalongan merupakan anggota Pramuka terpilih. ” MAN Pekalongan mengirimkan 18 peserta yang terdiri dari 8 putra, 8 putri, dan 2 cadangan. Mereka terpilih untuk mewakili madrasah. Oleh karena itu, saya berharap mereka dapat menjaga nama baik dan mengharumkan MAN Pekalongan”, ungkapnya.

Pesan dan harapan terbaik juga disampaikan Kepala Madrasah, Bapak H. Syaefudin, M.Pd, “Kegiatan raimuna ini bertujuan untuk mempertemukan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar. Ada banyak kegiatan yang diikuti, tentu ada banyak manfaat juga yang bisa dipetik. Silakan serap ilmu sebanyak-banyaknya dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini dapat mendukung dalam mewujudkan siswa-siswi MAN Pekalongan yang sholeh, sholehah, berprestasi, dan berakhlakul karimah”, ungkapnya. (RIP/MTb/bd)