Manasik Haji, Kenalkan Haji dan Umrah Secara Dini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Peserta didik kelas V MIN 5 Semarang ikuti kegiatan Manasik Haji 2024 di Wisata Edukasi Religi Boyolali Jawa Tengah, Rabu (21/2/2024).

Program kegiatan dari Forum Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (FKKMI) ini diikuti oleh semua peserta didik kelas V tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Semarang dengan tujuan untuk mengenalkan tata cara ibadah haji/umrah baik secara teori maupun praktik.

Ditemui di sela-sela kegiatan, ketua FKKMI Kabupaten Semarang, Dwi Mardyanto menyampaikan bahwa program manasik haji ini menjadi kegiatan rutin untuk menambah wawasan seputar haji dan umrah, disamping menjalin tali silaturahmi dengan siswa dari madrasah lain se-Kabupaten Semarang.

“Dengan kegiatan manasik ini, diharapkan peserta didik lebih jauh lagi mengenal tatacara ibadah haji dengan praktis mulai usia madrasah,” jelas Dwi Mardyanto.

Kegiatan manasik haji dimulai pukul 08.00 WIB, dimana setiap madrasah didampingi oleh guru sebagai pemimpin kontingennya. Meski terik matahari cukup menyengat, namun secara keseluruhan, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Pukul 11.00 WIB, kegiatan manasik haji selesai dan semua peserta kembali ke madrasah masing-masing dengan sejuta kenangan yang tak terlupakan.

Turut hadir dalam pembukaan, pengawas madrasah dan para kepala Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Semarang.(rwr/shl/Sua)