Maulid Nabi Momen Teladani Akhlaq Rasulullah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 2022 Kabupaten Kendal gelar pengajian dengan mengundang KH. Za’im Ahmad Syakir Ma’shum, Pengasuh Pondok Pesantren Kauman Lasem-Rembang sebagai penceramah dalam pengajian tersebut, Selasa (11/10).

Turut hadir dalam peringatan maulid Nabi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal mengapresiasi Pemerintah Kabupaten atas terselenggaranya peringatan hari besar islam yang digelar meriah di Pendopo Kabupaten serta diikuti oleh seluruh jamaah haji Kendal tahun 2022.

“Kegiatan ini merupakan momentum untuk mengenang dan meneladani sejarah hidup dan perjuangan Nabi Agung Muhammad SAW. Dan yang paling penting adalah meneladani akhlak dan prilakunya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Mahrus.

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini dapat lebih menjalin silaturrahim dan Ukhuwah Islamiyah, dalam mewujudkan tata kehidupan masyarakat yang aman, damai, tenteram dan kondusif. Sekaligus juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Tak lupa dirinya menyampaikan Sholawat dan salam kepada Nabi Agung Muhammad SAW, beserta keluarga dan para sahabatnya, dengan harapan memperoleh syafaatnya kelak di akhir jaman.

“Marilah kita jadikan akhlak Rasulullah sebagai pedoman bagi kita semua dalam membangun daerah Kabupaten Kendal, menuju terbentuknya masyarakat yang berakhlak mulia dan sejahtera, serta menjadikan Kendal yang Handal, Unggul, Makmur, dan Berkeadilan,” tegas Bupati Dico.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kendal, Sekda, Kepala OPD, Instansi Vertikal dan ormas terkait. Dibuka dengan hiburan rebana dan sholawat yang menggema semakin menambah kerinduan kepada Baginda Rasulullah. Disambung acara inti uraian hikmah meneladani akhlak Rasulullah SAW yang disampaikan oleh KH. Za’im Ahmad Syakir Ma’shum. (bel/rf)