Membangun Aware di lingkungan Kerja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Umas)- Pandemi masih ada kita harus menjaga kesehatan karena hampir semua aware kesehatan. Menjaga kesehatan menjadi tanggunjawab kita tidak boleh sembrono  hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad dalam memimpin Apel setiap hari Senin,(22/08) di Halaman Kantor.

Dalam arahannya Musta’in menyampaikan menghadapi anomali   Geopolitik dunia sekarang ini  banyak muncul  virus-virus baru seperti cacar monyet merupakan salah satu penyakit yang saat ini tengah mendapatkan perhatian dan perbincangan ditengah masyarakat. Perubahan iklim ini nanti juga akan terjadi ditempat kita.

“Menghadapi hal itu, Kita tidak perlu galau nantinya kedepan apa yang menjadi perubahan kita harus siap kita hadapi,” kata Musta’in.

Hari ini  kita harus terbiasa dengan melakukan perubahan-perubahan itu tambah Musta’in antara lain pemikiran kita kepada Saudara-saudara kita  yang berkebutuhan khusus mulai saat ini harus sudah disiapkan bahasa isyarat.

“Ini menjadi tanggungjawab  kita  sebagai pelengkap bahasa isyarat,”tambahnya.

Oleh karena itu kita harus membangun aware dilingkungan kerja   menuju kearah perubahan  dengan  mempersiapkan bahasa isyarat ditempat ibadah atau dikantor dan perlu kita kaji.

Mereka juga menjadi tamu kita selain  ditempat ibadah maupun dikantor mungkin sudah pada saatnya dikaji khutbah Jum’at dengan bahasa isyarat.

Musta’in berharap mudah-mudahan Allah melindungi kita  dan memberikan pertolongan kepada kita yang berikhtiar dan berdoa.

“Insya Allah dengan berusaha sungguh-sungguh  dan diiringi dengan doa perubahan yang kita lakukan menuju kebaikan cepat terlaksana,” tutupnya.(rf)