Membangun Sinergitas Madrasah Melalui FGD Implementasi Kurikulum Merdeka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran – Rabu, (31 Mei 2023) Kementerian Agama Kabupaten Semarang mengadakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Implementasi Kurikulum Merdeka dengan mengusung tema “Paradigma Program Merdeka Belajar” demi terbangunnya sinergitas antara seluruh unsur Kementerian Agama menjadi sebuah gerakan bersama dalam mewujudkan program kurikulum merdeka.

Kegiatan ini menghadirkan  80 peserta yang terdiri dari perwakilan Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, hingga Pengawas Madrasah dengan narasumber yang sangat luar biasa yaitu dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah, Ketua Forum Pendidikan Madrasah Inklusi, dan Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Semarang.

Dakam laporan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Semarang, menyampaikan selain bertujuan mewujudkan sinergitas seluruh unsur pendidikan di lingkungan Kemenag Kab. Semarang, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun komitmen bersama dalam mengembangkan kualitas dan mutu madrasah.

Alif Noor Hidayati Widyaprada BBPMP Provinsi Jawa Tengah berpesan, “Manfaatkan kegiatan FGD ini untuk mendapatkan materi mengenai Kurikulum Merdeka demi kemajuan Pendidikan dengan menerapkan Kurikulum Merdeka di lingkungan Kemenag Kabupaten Semarang,” ucap Alif Noor.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mampu membekali setiap Madrasah untuk lebih maksimal dalam melaksanakan pembelajaran dengan menerapkan Kurikulum Merdeka,” sambungnya.(Sol/Sua)