Membuka MTQ Nasional Kalsel Expo 2022, Eny Retno Yaqut Mampir di Stand Pameran Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Martapura – Bertajuk MTQ Nasional Kalsel Expo 2022, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menggelar pameran produk UMKM sebagai bagian dari event dua tahunan, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXIX Tahun 2022. Bertempat di Alun-Alun Ratu Zaleha Martapura/ Lapangan Cahaya Bumi Sselamat (CBS), Kabupaten Banjar, Rabu, 12 Oktober 2022.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI, Eny Retno Yaqut, hadir untuk membuka secara resmi pameran yang akan digelar hingga Minggu, 16 Oktober 2022 mendatang.

Ada yang menarik dari kehadiran Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI tersebut, karena saat berkeliling melihat lokasi pameran, Eny Retno Yaqut sempat berhenti didepan stand dan menyapa pengelola pameran Provinsi Jawa Tengah. Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Afief Mundzir, yang saat itu berada di lokasi pun turut menyambut.

“Haiiii… apa kabar nih semua, sehat-sehat kan?, kayak (seperti) pulang kampung nih saya,” ucap Eny Retno Yaqut.

Pembukaan MTQ Nasional XXIX Kalsel Expo 2022 ini selain dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo, juga dihadiri DWP Kementerian Agama seluruh Indonesia, salah satunya Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Linda Damayanti Musta’in. Tampak hadir juga Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Provinsi Jawa Tengah, Haerudin, dan Biro Kesra Provinsi Jawa Tengah, Imam Maskur.

Dalam sambutannya, istri Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas tersebut menerangkan Expo kali ini merupakan wujud partisipasi lembaga dan masyarakat dalam menyemarakkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022.

“Saya berharap dengan terselenggaranya Expo ini, semoga dapat menggerakkan dan meningkatkan perekonomian warga sekitar. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah bersinergi untuk menyukseskan MTQ Nasional Kalsel Expo ini,” imbuhnya. Expo tersebut menyediakan 190 stand yang antara lain terdiri atas 122 stand indoor, 22 stand halal food dari UMKM, dan 42 stand outdoor. Expo diikuti seluruh Provinsi di Indonesia, Kementerian, BUMN, BUMD, dan Perusahaan Swasta Nasional.(Sua/Rf)