Menggerakkan Gairah Umat Islam Terhadap Nilai-Nilai Luhur Al-Qur’an Melalui MTQ

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Rombongan kafilah MTQ Kabupaten Magelang yang terdiri dari 16 peserta dan 9 official yang meliputi 7 Penyuluh Fungsional (Paif), 1 tokoh masyarakat dan 1 Penyuluh Agama Islam non PNS dilepas oleh Bupati Magelang yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Panut hadir dalam Pelepasan Kafilah yang akan mengikuti MTQ XXIX Propinsi Jawa Tengah Tahun 2022 di Kota Semarang yang diselenggarakan di Ruang Cemerlang Setda Kabupaten Magelang pada Jum’at, (22/07/2022).

Dalam sambutannya, Adi Waryanto berpesan agar kafilah MTQ Kabupaten Magelang dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan yang diperoleh selama pembinaan maupun dari pengalamannya.

Adi juga berharap, kafilah MTQ Kabupaten Magelang dapat menimba ilmu dari lomba tersebut bisa tampil yang terbaik, membawa prestasi untuk Kabupaten Magelang, terlebih bisa mengamalkan Al-Qur’an pada masyarakat. “Karena secara keseluruhan wawasan dan ketrampilan yang telah diperolah tentunya cukup berarti. Selain bisa menjadi juara, yang terpenting adalah bagaimana menggerakkan gairah umat Islam untuk lebih giat lagi dalam pembangunan yang didasari nilai-nilai luhur al-Qur’an,” ungkap beliau.

Adi berharap, Pimpinan kafilah beserta official dpat benar-benar melaksanakan amanah dengan baik dan semangat yang tinggi sehingga dapat mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Magelang, Budi Daryanto menjelaskan bahwa 16 kafilah MTQ Kabupaten Magelang yang terdiri dari putra dan putri akan mengikuti 8 cabang yang dilombakan. “Kategori yang dilombakan  kaligrafi, tahfidz 10 juz, tahfidz 30 juz, tilawah anak, tartil anak, tilawah dewasa dan tilawah remaja,” ungkap Beliau.(FS/Sua)