MI NU 73 Poncorejo Gelar Khataman Al Quran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MI NU) 73 Poncorejo Kecamatan Gemuh menggelar Khataman Alquran di gedung baru MI setempat, Rabu (14/6). Menurut Kepala MI NU 73 Poncorejo, Ridaul Maqfiroh acara yang diikuti seluruh guru dan 54 siswa yang akan diwisuda itu digelar dalam rangka tasyakuran kelulusan siswa tingkat akhir. Acara tersebut telah menjadi kegiatan rutin madrasah sejak berdiri pada tahun 2016.

“Harapannya dengan khataman Alquran ini akan membawa berkah bagi gedung baru yang akan ditempati para siswa pada tahun ajaran baru mendatang. Selain itu juga sebagai sarana untuk memantapkan hafalan para siswa dan sebagai latihan mental bagi mereka untuk membaca Alquran menggunakan pengeras suara,” terang Kepala MI.

Di MI NU 73 Poncorejo, imbuhnya, para siswa  sudah hafal 4 juz Alquran. Hal ini dimaksudkan agar siswa MI NU 73 Poncorejo Gemuh benar-benar menjadi teladan dan inspirasi bagi generasi muda dalam mendalami Alquran dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

“Meski sudah lulus, diharapkan nantinya para siswa tetap menjaga dan meningkatkan hafalannya di jenjang pendidikan selanjutnya. Sehingga MI NU 73 Poncorejo memiliki andil pada terciptanya generasi yang rahmatan lil alamin,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Koordinator Program Tahfidz, Ustadzah Asmaroh menyampaikan kegiatan khataman Alquran akan dilaksanakan pada 2 bulan berikutnya tepatnya pada masa perkenalan siswa baru yang akan diadakan secara serentak bersama seluruh wali siswa.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak madrasah dan wali siswa maupun antar sesama wali siswa,” harapnya. (MI73/bel/rf)