MIM Kauman Gelar Maulid Nabi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, (HUMAS) — Jumat, 29 September 2023 MIM Kauman menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan pawai ta’aruf dan pengajian.  Pawai ta’aruf dengan iringan musik drumband Gita Surya Bahana MIM Kauman. Dengan mengenakan baju muslim baik pemain drumband maupun siswa lainnya tampak wajah-wajah cerah ceria dalam menyambut peringatan nabi tauladan kita Muhammad SAW. Semua siswa-siswi tidak lupa membawa poster-poster islami bertuliskan rasa cinta umat kepada Nabinya. I love Muhammad SAW, Nabi Muhammad Idolaku, dan tulisan-tulisan lain bertajuk maulid nabi.

Setelah pawai keliling desa Kauman, tibalah saatnya untuk mengikuti pengajian di masjid Sabilurrohman Kauman. Bersama ustadz Asfal Fuad, M.Pd. Dosen ISMUBA Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, siswa-siswi serta guru karyawan MIM Kauman diajak untuk melihat tayangan simulasi  kelahiran Nabi Muhammad SAW, belajar menghargai orang lain  dan menyayangi orang tua.

“Dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini semoga bisa menjadikan kita semakin cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan menjadikan siswa-siswi generasi yang islami” Kata Novi Astriani, S.Pd.I selaku wakil kepala bagian keagamaan.(LP/MTb/bd)