Mohon Diberikan Kelancaran Pemulangan Jemaah Haji, Satgas PPIH Ikuti Istighotsah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (humas) – Masa pemulangan jemaah haji Embarkasi Solo (SOC) mulai berlangsung pada Ahad malam, 23 Juni 2023 hingga 22 Juli 2024. Untuk kelancaran penyambutan pemulangan jemaah haji, PPIH Embarkasi Solo 1445 H/2024 M menggelar doa bersama dan istighosah di Masjid Al-Mabrur, Asrama Haji Donohudan.

Istighotsah yang diadakan pada Sabtu (22/6/2024) malam ini dipandu oleh Fandi Adia Tama. Dengan khusyuk, mereka mengikuti istighotsah dan doa usai salat magrib.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah selaku Ketua PPIH, Mustain Ahmad mengatakan, istighosah ini adalah sebagai upaya rohani memohon kepada Allah SWT agar upacara pemulangan jemaah haji 1445 H/2024 M berjalan dengan lancar.

“Dari pesan-pesan yang kami sampaikan kemarin saat pengukuhan, anggota Satgas PPIH dari semua bidang harus mempersiapkan diri untuk masa pemulangan ini. Baik dari segi jasmani dan rohani. Dari sisi jasmai, kita perlu mempersiapkan diri kita untuk tampil sehat, gesit, dan penuh semangat serta antusiasme yang tinggi untuk melaksanakan tugas kita,” kata Musta’in saat memberikan sambutan.

Sementara dari sisi rohani, lanjut Musta’in, anggota Satgas PPIH perlu menyandarkan dan berserah diri kepada Allah SWT. “Semoga semua yang kita rencanakan dan ikhtiarkan untuk menyelenggarakan penyambutan pemulangan jemaah haji ini senantiasa diberikan kelancaran, kemudahan dan bimbingan oleh Allah SWT.,” sambungnya.

Musta’in berharap, penyelenggaraan pemulangan jemaah haji melalui Debarkasi Solo ini berjalan dengan lancar dan tertib. “Semua jemaah senantiasa sehat dan kita turut menciptakan suasana hati jemaah haji penuh dengan kebahagiaan,” ucap Musta’in menambahkan.

Keikhlasan anggota anggota PPIH dan satgasnya dalam melaksanakan tugas melayani tamu Allah diharapkan oleh Musta’in membawa keberkahan tersendiri. “Kemabruran jemaah haji mudah-mudahan membawa berkah bagi kita semua. Teutama bagi yang belum berhaji, semoga mendapatkan pahala haji mabrur,” kata Mustai’in mendoakan.

Terakhir, Mustain berpesan agar seluruh PPIH Embarkasi Solo dan satgasnya menata nita dengan jernih dan lurus, hanya berharap mendapatkan rida dari Allah SWT. – iq/at/mul