Mohon Doa dan Restu kepada Jajaran Kanwil Kemenag Jateng, Petugas Haji Siap Layani Tamu Allah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas)- Para Jemaah Calon Haji dan Petugas Haji Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenag Prov. Jateng berpamitan kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Senin (17/5). Kegiatan ini dilaksanakan pada rangkaian Apel Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa yang dilakukan setiap tanggal 17 setiap bulannya. Suasana haru bahagia menyelimuti ketika seluruh Petugas dan Jemaah Calon Haji berpamitan meminta doa dan restu kepada kawan-kawan sejawat sekalian.

Sebanyak 14 Petugas Haji yang terdiri dari 6 Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dan 6 PPIH Kloter. Sedangkan Jemaah Calon Haji berjumlah 5 orang. Rencana pemberangkatan Jemaah Calon Haji Embarkasi Solo kloter pertama dilaksanakan pada 24 Mei 2023.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Kabag TU Wahid Arbani berpesan khususnya kepada para Petugas, supaya senantiasa amanah dalam mengemban tugas penting ini. Karena sesungguhnya pelaksanaan tugas di Arab Saudi tidak hanya dalam rangka beribadah semata, namun ada misi penting untuk memastikan bahwa Jemaah Haji Indonesia dapat terlayani dengan baik dan memberikan sikap Rahmatan lil ‘Alamin.

“Kita bersama berdoa dan berharap kepada Allah, mudah-mudahan sahabat kita dapat melaksanakan tugas dan ibadah haji dengan lancar dan sukses,” tutur Wahid.

Mewakili seluruh petugas, Fitriyanto Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah memberikan kata sambutan seraya menyampaikan pamit kepada seluruh jajaran.

“Kami memohon arahan dan doa dari Bapak/Ibu sekalian dalam bertugas, karena itu adalah tugas yang sangat berat untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada para Jamaah Haji sejak keberangkatan dan pulang ke Tanah Air Kembali,” tutur Fitriyanto. (ps/rf)