MTs N 2 Kendal Rayakan Hari Ulang Tahun ke-29

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – MTs N 2 Kendal rayakan hari ulang tahun ke-29, mengundang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Kasubag TU Kemenag Kendal, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah, Jajaran Komite serta pensiunan yang pernah menjabat sebagai Kepala Madrasah untuk duduk bersama memanjatkan doa yang terbaik bagi masa depan madrasah.

Dibuka dengan penampilan grup rebana MTs, pembacaan ayat suci Al Quran oleh siswa mahad Al-Inhadl dan puncak perayaan ulang tahun diresmikan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Kementarian Agama Kabupaten Kendal, acara yang hangat dibalut rasa kekeluargaan ini berlangsung di aula MTs N 2 Kendal, Selasa (25/10).

Kepala MTs N 2 Kendal, Fathudin menuturkan rangkaiang acara menyambut hari ulang tahun madrasah telah dibuka dengan upacara hari Sabtu 22 Oktober bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional, selanjutnya hari Senin dimeriahkan dengan pawai karnaval kreativitas siswa dan pembagian doorprize hiburan sebagai penyemangat dengan hadiah utama berupa sepeda gunung.

“Alhamdulillah di usia ke-29 ini MTs N 2 Kendal telah berupaya meningkatkan layanan pendidikan dengan menyiapkan 4 program kelas unggulan sebagai upaya mengembangkan potensi siswa menjadi keunggulan madrasah,” terang Fathudin.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag Kendal, Mahrus menyampaikan selamat hari ulang tahun MTs N 2 Kendal harapannya dengan acara yang melibatkan senior (pensiunan) menjadi penguat silaturahmi dan momen merefleksi diri sehingga tercipta akselerasi dalam meraih mimpi indah diusia ke 29 ini.

“Diulang tahun ke 29 ini maka kita harus berbicara tentang kualitas, prestasi dan daya saing di luar sana yang semakin menuntut anak didik kita multitalenta, untuk itu ayo kita gali bakat alamiah terpendam yang dimiliki siswa untuk kita mitigasi, kita latih oleh tenaga profesional sehingga menjadi asat yang dimiliki oleh madrasah sebagai sebuah keunggulan,” tegas Mahrus. (bel/bd)