MTsN 1 Terpilih  Sebagai Tempat Gerakan Aksi Bergizi Serentak Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temangung (Humas) – MTs Negeri 1 Temanggung yang ditunjuk melaksanakan Gerakan Aksi Bergizi Serentak secara nasional tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman madrasah dengan mengerahkan siswa kelas delapan, pada Senin (12/8/2024).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kemenag Temanggung Fatchur Rochman, dalam sambutannya ia menyampaikan Gerakan Aksi Bergizi merupakan sebuah kegiatan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang dilaksanakan secara serentak mulai pada tanggal 26 Oktober 2022, untuk meningkatkan kesadaran remaja pada usia sekolah dalam membiasakan diri untuk mengkonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) yang dikhususkan untuk remaja putri, mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, serta melakukan aktifivas fisik yang berguna untuk menyehatkan tubuh.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Serentak secara nasional. Selamat kepada adik-adik siswa dan siswi MTs Negeri 1 Temanggung yang saat ini terpilih sebagai tempat Gerakan Aksi Bergizi. Terkait dengan kegiatan ini diharapkan dimana dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dari sisi makanan bahwa makanan berpengaruh besar bagi adik-adik semua, baik dalam masa perkembangan dan pertumbuhan fisik agar terhindar dari stunting,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Parakan, Taufik Nur Priyanto berpesan agar siswa siswi MTSN 1 bersemangat dalam kegiatan tersebut.

“Anak-anakku sekalian, kita berada di tempat ini sama-sama melaksanakan kegiatan Gerakan Sekolah Sehat Gerakan Makan Bergizi. Anak-anakku sekalian, yang kelak menjadi penerus kami di Indonesia Emas tahun 2045. Kami menghendaki generasi setelah kami merupakan generasi yang sehat, cerdas dan berprestasi,” pesannya.

“Harapan kami yang pertama, jangan menggunakan narkoba karena akan merusak masa depan. Kedua, kesehatan tidak hanya kesehatan fisik tetapi kesehatan mental juga maka harus jaga diri dan stop bullying di sekolah. Ketiga nikmati umur adik-adik sebagai anak remaja dan ojo kawin bocah,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga dihadiri beberapa pejabat diantaranya Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan Kepala Puskesmas Parakan.